PROFIL LPM

Untuk melaksanakan penjaminan mutu di IAIN Parepare maka diperlukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM).LPM ini memiliki visi, misi yang diuraikan dibawah ini:
VISI
“Akselerasi pengembangan dan pengendalian mutu akademik dan kelembagaan guna terwujudnya visi IAIN Parepare”.
MISI

  1. Menjamin pelaksanaan system penjaminan mutu internal (SPMI) yang memenuhi standar Nasional di seluruh fakultas/program studi serta unit terkait lainnya di lingkungan institut secara berkelanjutan.
  2. Meningkatkan dan memastikan kualitas dosen, mahasiswa, kurikulum, pembelajaran, fasilitas belajar, riset, dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan pengkajian, audit, evaluasi, dan akreditasi program studi dan institusi.
  4. Meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sumber daya manusia tentang pentingnya budaya mutu di lingkungan IAIN Parepare
  5. Meningkatkan terpenuhinya kepuasan lulusan dan stakeholders.
  6. Menyelenggarakan kajian, training, konsultasi, pendampingan, dan kerjasama dengan stakeholder untuk meningkatkan mutu akademik

TUJUAN 

  1. Terlaksananya pelaksanaan system penjaminan mutu internal (SPMI) yang memenuhi standar Nasional di seluruh fakultas/program studi serta unit terkait lainnya di lingkungan institut secara berkelanjutan 
  2. Terpenuhinya kualitas dosen, mahasiswa, kurikulum, pembelajaran, fasilitas belajar, riset, dan pengabdian kepada masyarakat. 
  3. Terlaksananya kegiatan pengkajian, audit, evaluasi, dan akreditasi program studi dan institusi. 
  4. Terlaksananya kesadaran dan tanggung jawab sumber daya manusia tentang pentingnya budaya mutu di lingkungan IAIN Parepare 
  5. Terpenuhinya kepuasan lulusan dan stakeholders.
  6. Terselenggaranya kajian, training, konsultasi, pendampingan, dan kerjasama dengan stakeholder untuk meningkatkan mutu akademik

SASARAN

  1. Terwujudnya Sistem Penjaminan Mutu Internal yang meliputi penetapan standar, pelaksanaan, pengawasan, pengendalian, dan peningkatan standar; 
  2. Tersedianya dokumen SPMI yang memadai meliputi Kebijakan Mutu, Manual Mutu, Standar Mutu, Formulir Mutu; 
  3. Terselenggaranya penetapan standar, implementasi standar, evaluasi standar, audit mutu internal dan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) serta penetapan standar baru; 
  4. Terselenggaranya evaluasi dan audit mutu eksternal secara periodik dan berkelanjutan;
  5. Terwujudnya pembelajaran yang memenuhi standar kurikulum, proses pembelajaran, dosen dan tenaga kependidikan, penilaian akademik, kemahasiswaan, suasana akademik; 
  6. Terwujudnya penelitian yang memenuhi standar penelitian, pembiayaan, dan kerjasama; 
  7. Terwujudnya pengabdian yang memenuhi standar pengabdian, pembiayaan dan kerjasama; 
  8. Tersedianya SOP pelayanan yang memadai untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimum; 
  9. Terwujudnya perilaku organisasi dari seluruh stakeholders yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya yang meliputi kedisiplinan, loyalitas, kerjasama dan kemitraan, kepemimpinan serta kejujuran; 
  10. Terwujudnya kepuasan lulusan dan stakeholders;  

DOWNLOAD PROFIL LPM