Page Nav

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News:

latest

Asisten II Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Buka Seminar Nasional dan Temu Bem/Dema Se Sulawesi

IAIN Parepare--- Pembukaan seminar nasional dan temu Bem (Badan Eksekutif Mahasiswa) / Dema (Dewan Mahasiswa) se Sulawesi diikuti ratusan ma...

IAIN Parepare---Pembukaan seminar nasional dan temu Bem (Badan Eksekutif Mahasiswa) / Dema (Dewan Mahasiswa) se Sulawesi diikuti ratusan mahasiswa, Rabu (21/11).

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, dengan mengangkat tema sinergitas gerakan mahasiswa melawan radikalisme dan hoax dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dalam pembukaam kegiatan tersebut, hadir Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili AKBP. Muh. Darwis, Kabag Kesbangpol kota Parepare Drs. H. Mustafa, Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr. Abu Bakar Djuddah, Kapolres kota Parepare diwakili Ipda. Marino serta Dandim 1405 Mallusetasi yang diwakili  Danramil  1405/02/Soreang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan  yang diwakili Wakil Asisten II, Drs. Firda M. Si.

“IAIN Parepare melaksanakan seminar nasional, tentu ini kegiatan akademik yang patut kita support,” ucap Firda sebelum membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

[caption id="attachment_9202" align="alignnone" width="300"] Foto: Asisten II Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Drs. Firda M. Si.[/caption]

Dalam sambutan Gubernur, generasi muda diharapkan bijak dalam bersosial media dan menghindari melakukan ujaran kebencian.

“Sebegai generasi muda harus lebih pintar membedakan mana berita benar dan hoax, begitu pula dalam bermedia sosial harus dilakukan dengan bijak tanpa melakukan ujaran kebencian,” ucap Firda saat membacakan sambutan.

Selain seminar nasional juga dirangkaikan dengan temu Bem/Dema se Sulawesi. Muhammad Arafah selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare mengungkapkan pentingnya pemuda untuk senantiasa aktif berdiskusi dalam forum-forum pertemuan.

“Jika pemuda hari ini senantiasa berdiskusi, senantiasa berada di forum-forum pertemuan maka yakinlah akan ada gejolak-gejelak besar untuk persentase-persentase generasi masa depan,” ungkap Arafah.

Sementara Pelaksana tugas (Plt)  Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Dr. Abu Bakar Djuddah dalam sambutannya memperkenalkan tagline IAIN Parepare.

“Malebbi warakkeadanna, makkiade ampena. Ini adalah tagline kami agar kami mampu mencetak generasi ke depan yang berbudi luhur, berbudi pekerti,” ucapnya.

[caption id="attachment_9200" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. Abu Bakar Djuddah, Plt. Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.[/caption]

Kegiatan ini berlangsung hingga Rabu (22/11) di lantai 5 Aula Perpustakaan IAIN Parepare dengan agenda pelaksanaan Sidang Pleno yang diikuti oleh masing-masing delegasi peserta temu Bem/ Dema se Sulawesi.

Tidak ada komentar