Page Nav

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News:

latest

Workshop Dosen: Kenalkan Pembelajaran E-Learning

IAIN Parepare--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar workshop dosen di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, Jum’at (1...

IAIN Parepare--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar workshop dosen di ruang seminar Pascasarjana IAIN Parepare, Jum’at (16/09).

Diikuti 25 orang yang terdiri dari 24 dosen PPNPN (Pegawai Pemerintah Non PNS) tahun 2018 dan satu orang dosen PPNPN tahun 2018. Hadir sebagai pemateri Rektor IAIN Parepare, para pelaksana tugas Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, ketua-ketua jurusan serta tim dari TIPD (Teknologi Informasi Pusat Data) IAIN Parepare.



Workshop dosen merupakan kegiatan wajib diikuti oleh dosen khususnya dosen baru. Hal ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi (relevansi) ilmu pengetahuan serta metode pembelajaran yang dimiliki dosen dengan aturan yang berlaku di IAIN Parepare.

Ketua Panitia, Dr. Herdah mengungkapkan alumni workshop tersebut akan menggunakan e-learning dalam proses pembelajarannya. “Jadi alumni workshop ini diharapkan menggunakan pembelajaran E-learning dan akan dipantau langsung oleh TIPD,”ungkapnya saat memberi laporan.

Sebelumnya, pembelajaran E-learning telah diterapkan dalam beberapa tahun terakhir. E-learning tersebut merupakan adopsi dari UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Dalam penggunaan E-learniang, dosen dan mahasiswa dapat melakukan interaksi seperti melakukan diskusi mengenai topik tertentu, dosen dapat mempublish (mengupload) materi, sementara mahasiswa dapat mengirim tugasnya maupun mejawab kuiz yang telah disediakan oleh dosen yang pengampuh mata kuliah.



Dalam sambutannya, Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan perluanya inovasi-inovasi baru dalam lembaga.

“Semua yang kita anggap positif, kita akan laksanakan di lembaga yang kita cintai ini. Kita juga selalu melakukan studi banding di beberapa perguruan tinggi, yang kita anggap sudah bisa dilaksanakan di kampus kita, maka kita akan laksanakan,” jelasnya.

Selain itu, Ahmad juga mengajak agar para dosen tetap objektif dalam memberi penilaian kepada mahasiswa, senantiasa melakukan update (memperbaruhi) ilmu pengetahuan dan teknologi. Ahmad juga menekankan tidak ada larangan dosen untuk mendaftar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

“Tidak ada larangan dari kami, dosen PPNPN dan dosen luar biasa (LB) selama dia masih bukan PNS (Pegawai Negeri Sipil maka silahkan ikut berkompetisi dalam CPNS ,” ujarnya sebelum mengakhiri sambutan.

Tidak ada komentar