Page Nav

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News:

latest

Penarikan KPM IAIN Parepare Rangkaikan Pengumuman Pemenang KPM Expo

IAIN Parepare--- Penarikan secara resmi peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dilaksanakan ...

IAIN Parepare--- Penarikan secara resmi peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dilaksanakan di pelataran gedung N, IAIN Parepare (Minggu, 16/09).

Penarikan tersebut ditandai dengan pelepasan Pakaian Dinas Harian (PDH) KPM secara simbolis oleh Rektor IAIN Parepare disaksikan langsung  oleh para pejabat lembaga dan unit-unit kampus serta segenap panitia KPM 2018.



Dalam penarikan tersebut, dirangkaikan pula pengumuman pemenang juara dalam kompetisi KPM Expo yang digelar pada Sabtu malam (15/09). Adapun kategori juara mencakup juara produk unggulan posko  dan galeri foto posko terbaik. Selama masa pengabdian masyarakat, para mahasiswa mengelolah potensi desa dalam pemberdayaan masyarakat.

Salah seorang mahasiswa, Muhammad Restu Singgih mengungkapkan banyaknya pelajaran yang diperoleh saat menjalani KPM. “Kita mendapatkan pelajaran yang berharga, kita hidup di lingkungan masyarakat dan nantinya itu sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Restu, Koordinator posko.

Tanggapan senada juga diungkpakan oleh Primadita yang turut menjadi peserta KPM 2018. “Di KPM dapat kegiatan baru dan suasananya seperti ‘this like you practice all of the the theory’ dan kayak ‘selamat datang di dunia nyata’ di mana kita akan sampaikan ilmu dari bangku perkuliahan kepada masyarakat. Jadi seperti ada pengalaman baru yang besar untuk preparing (persiapan) ke masa depan nantinya,” ungkapnya usai mengikuti penarikan KPM.

Sementara Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan dalam sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa agar segera melakukan registrasi untuk semester berikutnya. Ahmad juga berpesan agar  mahasiswa menjaga kesehatan dikarenakan kegiatan Praktek Pengalaman Kerja (PPL) yang akan segera dilaksanakan.

 

Tidak ada komentar