Page Nav

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News:

latest

Dosen IAIN Parepare jadi Open dan Invited Panel AICIS 2018

IAIN Parepare ---- Pada kegiatan AICIS ke 18 kali ini beberapa dosen menjadi Open Panel dan Invited Panel salah satunya H. Islamul Haq, Lc, ...

IAIN Parepare---- Pada kegiatan AICIS ke 18 kali ini beberapa dosen menjadi Open Panel dan Invited Panel salah satunya H. Islamul Haq, Lc, MA yang membahas Studi Filologi terhadap Kitab "At Taaqqubat Ala Al Muhimmat" karya Syekh Ahmad bin Imad bin Yusuf bin Abdunnabi Abu Al Abbas Syihabuddin Al Afqahasi (19/09).

[caption id="attachment_8870" align="alignnone" width="300"] Foto sisi kanan: H. Islamul Haq, Lc, MA[/caption]

Pentinganya studi filologi terhadap naskah kitab "At taaqqubaat ala Almuhimmat" mengingat kitab tersebut adalah kitab dalam mazhab Syafii yang notabene merupakan mazhab yang dipegangi mayoritas masyarakat Indonesia.

Sementara, Invited Panel ibu Dr. Zulfah, M. Pd, membahas tentang model program bilingual berdasarkan fungsi bahasa guru, yakni penggunaan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia sebagai bahasa instruksional dan bahasa Inggris sebagai bahasa manajerial.

[caption id="attachment_8872" align="alignnone" width="300"] Foto: Urutan kedua kiri, Dr. Zulfah, M. Pd[/caption]

"Bahasa instruksional adalah ujaran yang terkait dengan materi ajar sementara bahasa manajerial adalah ujaran yang terkait dengan manajemen kelas atau kontrol atas perilaku siswa di kelas. Menurut hasil uji coba desain ini efektif meningkatkan hasil belajar siswa,"jelas Zulfah.

Penulis: Nining Artianasari

 

Tidak ada komentar