Page Nav

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News:

latest

Technical Meeting PBAK dirangkaikan Placement Test

IAIN Parepare--- Sebanyak 1789  mahasiswa mengikuti technical meeting (pertemuan teknis) pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ...

IAIN Parepare--- Sebanyak 1789  mahasiswa mengikuti technical meeting (pertemuan teknis) pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di pelataran gedung zona akreditasi, IAIN Parepare (27/08).

[caption id="attachment_8668" align="alignnone" width="300"] Foto: ribuan mahasiswa[/caption]

Technical meeting tersebut juga turut dirangkaikan dengan kegiatan placement test yang akan berlangsung selama 2 hari. Placement test dilakukan guna mengetahui kemampuan awal mahasiswa dalam membaca kitab suci Al-Qur'an. Menurut Ketua panitia, Dr. Hj. Hamdanah Said, hasil placement test akan dikategorikan menjadi 4 kategori.

"Kategori pasih akan mendapatkan nilai A, kategori lancar mendapat B. Mahasiswa yang mendapat nilai C dan D  akan dibina oleh Pusat  Pengembangan Sumber Daya Insani yang Handal (PASIH ) IAIN Parepare sedangkan mahasiswa yang mendapatkan nilai A dan B akan mendapatkan sertifikat," jelasnya saat ditemui di sekretariatan panitia PBAK.

[caption id="attachment_8670" align="alignnone" width="353"] Foto: Salah seorang penguji, Placement test[/caption]

[caption id="attachment_8671" align="alignnone" width="300"] Para peserta Placement Test dibagi menjadi beberapa kelompok dalam setiap kelompok terdiri 40 orang.[/caption]

Mahasiswa yang mengikuti placement test merupakan mahasiswa baru dan mahasiswa lama di mana mereka belum pernah mengikuti kegiatan PBAK. Selain itu, dalam technical meeting para mahasiswa juga melakukan penandatanganan pakta integritas.

 

 

 

 

Tidak ada komentar